Manfaat Tanaman Kumis Kucing Bagi Kesehatan

Khasiat Tanaman - Manfaat Tanaman Kumis Kucing Bagi Kesehatan - Tanaman kumis Kucing adalah salah satu tanaman yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh kita sehingga tanaman ini banyak ditanaman oleh masyarakat indonesia untuk keperluan obat obatan alternatif untuk mengobati berbagai penyakit.



Mungkin banyak dari kita yang mengabaikan tanaman Kumis Kucing ini karena mungkin tidak tahu manfaat nya, di daerah saya tanaman ini sangat banyak dijumpai dan banyak masyarakat yang tidak mengerti khasiat dari manfaat tanaman kumis kucing ini sehingga jarang sekali tanaman kumis kucing diambil masyarakat, padahal tanaman ini memiliki khasiat yang dapat mengobati berbagai penyakit salah satunya seperi yang di bawah ini.

Manfaat Tanaman Kumis Kucing:

1. Mengobati Sakit pinggang
Sakit Pinggang merupakan penyakit yang sering terjadi pada usia lanjut namun untuk langkah pengobatan nya dapat menggunakan tanaman kumis kucing ini, bagaimana cara pengobatan nya ? Caranya sangat mudah ambil sekitar 5 helai daun tanaman kumis kucing, kemudian ambil juga beberapa bagian akar tanaman kumis kucing lalu dipotong potong menjadi bagian kecil dan masukkan kedalam satu tempat daun dan akar yang sudah di potong tadi kemudian rebus dengan 2 gelas air. Nah setelah direbus silahkan diminum sebanyak 2 kali sehari siang dan malam sebelum tidur.

2. Mengobati Batu Ginjal
Bagi penderita batu ginjal tanaman kumis kucing ini juga bisa menjadi obat alternatif untuk mengobati penyakit batu ginjal caranya rebus daun tanaman kumis kecing yang dicampur dengan daun keji beling secukupnya lalu rebus hingga mendidih dan minum sebanyak dua kali sehari pagi dan sore.

3. Mengobati Darah Tinggi
Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang ditakutkan oleh orang masa kini karena darah tinggi dapat menyebabkan penyakit berbahaya tiba seperti stroke, jantung dan lain lain, oleh sebab itu pantas dicoba obat alternatif dari daun kumis kucing dengan cara merebus daun kumis kucing sebanyak 10 lembar lalu minum sebanyak 2 kali sehari pagi dan sore.

4. Mengobati Nyeri Buang Air Seni
Pernahkah anda mengalami rasa nyeri ketika ingin buang air kecil ? jika ya maka tidak ada salah nya mencoba konsumsi tanaman kumis kucing dengan cara siapkan tanaman tumis kucing sebanyak 25 gram lalu dijemur sampai daun kering lalu seduh dan campurkan dengan gula aren.

Nah demikianlah informasi kali ini tentang Manfaat Tanaman Kumis Kucing Bagi Kesehatan semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar