Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Khasiat Tanaman - Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan - Buah melon adalah buah yang memiliki rasa nikmat dan segar sekaligus memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga buah ini sangat cocok untuk dimakan ketika panas terik karena dapat menyegarkan tubuh.



Buah melon masih dalam keluarga buah semangka dan labu, ini terlihat dari karakteristik luar maupun dalam nya yang memiliki buah mirip antara satu dan lainnya. Kendati mirip dengan semangka dan labu ternyata buah melon memiliki keunggulan dari keluarga terdekat nya tadi yaitu memiliki kandungan manfaat yang sangat banyak bagi tubuh.

Berikut Manfaat Buah Melon Bagi Tubuh:

1. Vitamin A
Bagi yang sering memakan buah melon pasti merasakan manfaat dan khasiat dari buah yang memiliki rasa segar ini, selain dapat menyegarkan tubuh buah melon juga memiliki kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata serta menjaga kecantikan kulit.

2. Vitamin C
Bagi yang kekurangan vitamin c pasti sering terkena masalah sariawan, bibir pecah pecah, panas dalam dan gangguan pencernaan. Nah untuk mencegah penyakit diatas makanlah buah melon setiap hari karena buah melon memiliki kandungan vitamin c yang tinggi.

3. Kalium
Buah melon memiliki kandungan yang kaya akan kalium, kalium sendiri sangat baik bagi kesehatan jantung serta menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Setiap hari orang dewasa membutuhkan 4700 mg kalium dan 1 gelas jus buah melon mampu memberikan asupan kalium sekitar 43 mg.

4. Mencegah Kanker

Buah melon mengandung kandungan likopen yang sangat baik untuk mencegah penyakit kanker dan mengurangi resiko terkena serangan jantung, mengkonsumsi buah melon setiap hari sangat baik agar terhinda dari penyakit berbahaya seperti diatas.

Nah demikianlah informasi tentang Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan semoga bermanfaat bagi pembaca semua.

1 komentar:

john mengatakan...

It is safe to say that you are in perplexity as you can't move and purchase bitcoin in Blockchain? On the off chance that indeed, you can address the knowledgeable experts who are constantly dynamic and make a point to annihilate the blunders in an insignificant time with most extreme flawlessness. Dial Blockchain Support Phone Number 1-800-665-which is constantly accessible and clients can contact the group to examine the questions and to accomplish open arrangements from the group. These specialists have an affair of decades working in Blockchain. Hence, they can tell the arrangements on the spot immediately.

Posting Komentar