Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan

Khasiat TanamanManfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan - Buah kedondong merupakan salah satu buah yang familiar dengan masyarakat indonesia jadi wajar saja jika kita sering menemukan pohon buah kedondong, kendati di kota kota besar pohon buah kedondong sudah jarang ditemukan tapi di beberapa daerah buah kedondong masih eksis.



Buah kedondong merupakan tanaman yang memiliki pohon yang besar yang dapat tumbuh mencapai puluhan meter, dan juga buah kedondong adalah tumbuhan yang tumbuh di iklim tropis seperti di indonesia, malaysia, vietnam, thailand dan sebagian besar negara negara asia tenggara.

Namun tidak banyak dari kita yang mengetahui manfaat dari buah kedondong ini, buah yang memiliki rasa manis asam ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, berikut ulasannya.

Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan:

Menurut Beberapa ahli kesehatan kandungan dalam buah kedondong merupakan zat berbentuk gula sukrosa yang dapat menjaga ketahanan tubuh dari penyakit, begitu juga dengan kandungan seratnya yang dapat melancarkan pencernaan serta mencegah dehidrasi.

Selain itu manfaat buah kedondong juga berkhasiat untuk kecantikan sebab kandungan buah kedondong juga mengandung antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas dan juga vitamin C pada kedondong dapat membantu untuk memproduksi kolagen sehingga kelenturan dan kelembutan kulit wanita terjaga.

Selain itu manfaat kedondong juga berupa:

1. Mengobati Batuk.
2. Mengobati Panas Dalam.
3. Mengobati Diare
4. dll.

Nah sangat banyak bukan manfaat dari buah kedondong ini ? bagaimana masih berani meremehkan buah kedondong sebagai buah tanpa nutrisi bagi tubuh, saya rasa demikianlah artikel kesehatan kali ini semoga informasi Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan bisa berguna bagi kita semua.

1 komentar:

Posting Komentar